Equity World | Wall Street Rontok Lagi Gara-gara The Fed

Equity World | Wall Street Rontok Lagi Gara-gara The Fed

Equity World | Indeks-indeks acuan Wall Street berguguran, Rabu (1/5/2019), setelah bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve memberi sinyal bahwa penurunan suku bunga tidak akan terjadi tahun ini.

Dow Jones Industrial Average rontok 0,61%, S&P 500 terjun bebas 0,75%, sementara Nasdaq Composite turun 0,57% di akhir perdagangan. S&P 500 juga mencatatkan kinerja harian terburuknya sejak 22 Maret.

Gubernur The Fed Jerome Powell dalam konferensi pers pengumuman kebijakan bank sentral mengatakan tekanan inflasi yang tetap rendah saat ini kemungkinan hanyalah sementara. Pernyataan itu mengandaskan harapan bahwa The Fed akan menurunkan suku bunga karena rendahnya inflasi, dilansir dari CNBC International.

Equity World
Harga Emas di Level Terendah Sepekan | Equity World

“Pasar telah mem-price in pemotongan suku bunga ini. Mereka ingin adanya penurunan suku bunga dan pernyataan ini berarti Powell mengatakan ‘maaf, tapi kami tidak akan memangkasnya’,” kata Peter Boockvar, chief investment officer di Bleakly Advisory Group.

Pernyataan Powell itu disampaikan setelah bank sentral mengumumkan menahan bunga acuannya di kisaran 2,25% dan 2,5%, Rabu.

Sebelumnya, data inflasi inti AS tidak berubah di Maret dan naik 1,6% secara tahunan, masih jauh di bawah target 2% bank sentral. Presiden AS Donald Trump bahkan mendesak The Fed untuk memangkas suku bunga acuannya hingga 1 poin persentase karena rendahnya inflasi.

Leave a comment