Equityworld Futures | Bursa Asia Jelang Libur Natal Menguat, Saham Korea Dimerahkan Data Ekspor

Equityworld Futures | Bursa Asia Jelang Libur Natal Menguat, Saham Korea Dimerahkan Data Ekspor

Equityworld Futures | Bursa saham Asia berakhir mixed pada penutupan perdagangan terakhir jelang liburan Natal hari Selasa (24/12) setelah China mengumumkan rencana untuk menurunkan tarif pada berbagai produk dan Presiden AS Donald Trump mengatakan pakta perdagangan AS-Cina awal akan ditandatangani segera.

Pasar saham Australia dan Selandia Baru ditutup awal hari ini dan akan tetap tutup untuk dua hari berikutnya untuk Hari Natal dan Boxing.

Bursa saham China ditutup lebih tinggi setelah Perdana Menteri Cina Li Keqiang mengatakan pemerintah akan mempelajari lebih banyak langkah untuk menurunkan biaya keuangan untuk perusahaan kecil. Indeks Shanghai Composite naik 0,67 persen menjadi 2.982,68 sedangkan indeks Hang Seng Hong Kong turun 0,15 persen menjadi 27.864,21.

Perdagangan saham Jepang berakhir sedikit berubah dalam perdagangan tipis menjelang musim liburan akhir tahun. Indeks Nikkei berakhir naik 9,47 poin pada 23.830,58, sedangkan indeks Topix ditutup dengan bias negatif pada 1.728,22. Risalah dari pertemuan kebijakan moneter Bank of Japan yang diadakan pada bulan Oktober menunjukkan hari ini bahwa beberapa anggota dewan menyarankan bank sentral harus bekerja dengan hati-hati dengan pemerintah dalam menghadapi penurunan ekonomi berikutnya.

Pada pertemuan tersebut, BoJ mempertahankan tingkat kebijakannya tetapi mengisyaratkan pelonggaran moneter lebih lanjut ke depannya karena ekonomi akan berkembang pada kecepatan yang lebih lambat di tengah prospek inflasi yang lebih lemah.
Equityworld Futures
Wall Street Cetak Rekor (Lagi), Bursa Saham Asia Malah Loyo | Equityworld Futures
Bursa saham Seoul merosot ke posisi merah setelah data ekspor terbaru untuk 20 hari pertama bulan Desember menunjukkan bahwa permintaan luar negeri tidak pulih dengan cepat. Indeks Kospi turun 0,62 persen menjadi berakhir pada 2.190,08.

Pasar saham Australia yang ditutup cepat sedikit naik, dengan saham penambang emas dan perusahaan perawatan kesehatan fluktuatif dengan keuntungan dalam perdagangan tipis. Indeks ASX 200 naik tipis 0,13 persen menjadi 6.794,20 dengan saham Evolution Mining dan Newcrest masing-masing menguat 1,7 persen dan 2,4 persen setelah harga emas mencapai level tertinggi dalam lebih dari enam minggu.

Demikian bursa saham Selandia Baru naik tajam untuk memperpanjang kenaikan untuk sesi keenam berturut-turut. Indeks ASX 200 naik 95,55 poin, atau 0,83 persen, menjadi 11.642,78. Saham Ryman Healthcare dan Argosy Property melonjak sekitar 4,4 persen.

Leave a comment