PT Equity World | Senin Pagi, Mayoritas Saham Asia Dibuka Turun

PT Equity World | Senin Pagi, Mayoritas Saham Asia Dibuka Turun

PT Equity World | Saham di Asia-Pasifik dibuka beragam dengan mayoritas saham Asia turun pada Senin pagi (22/3/2021). Investor mengamati pergerakan lira Turki menyusul gejolak mendadak di bank sentral negara itu. Di Jepang, Nikkei 225 tergelincir 1,7% pada perdagangan pagi sementara indeks Topix turun 0,95%. Kospi Korea Selatan menurun hampir 0,1%. Sementara itu, saham di Australia menguat, dengan S & P / ASX 200 naik 0,25%.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik diperdagangkan di sekitar garis datar. Lira Anjlok Investor mengamati lira Turki pada hari Senin, dengan mata uang tersebut anjlok tajam menjadi 8.145 terhadap greenback, dibandingkan dengan level di bawah 7,5 per dolar yang terlihat pekan lalu. Loan Prime Rate (LPR) satu tahun dan LPR lima tahun Tiongkok akan dirilis sekitar pukul 9:30 pagi HK / SIN pada hari Senin.

Investor Cermati Mata Uang Turki Lira Merosot, Bursa Saham Asia Bervariasi | PT Equity World

Mayoritas pedagang dan analis dalam jajak pendapat Reuters memperkirakan kedua suku bunga tetap tidak berubah di masing-masing 3,85% dan 4,65%. Dalam perkembangan perusahaan, saham pembuat chip Jepang Renesas Electronics turun lebih dari 2% dalam perdagangan Senin pagi. Perusahaan mengumumkan pada akhir pekan bahwa dibutuhkan setidaknya satu bulan untuk memulai kembali produksi di fasilitas yang rusak akibat kebakaran pada hari Jumat.

Perkembangan itu terjadi karena dunia sudah menghadapi kekurangan chip global. Di pasar uang, indeks dolar AS, yang melacak greenback terhadap sekeranjang rekan-rekannya, berada di 92,093 setelah pemulihan baru-baru ini dari level di bawah 91,5. Yen Jepang diperdagangkan pada 108,83 per dolar, lebih kuat dari level di atas 109,2 melawan greenback yang terlihat minggu lalu. Dolar Australia berpindah tangan pada $ 0,773, lebih rendah dari level di bawah $ 0,78 yang terlihat minggu lalu.

Leave a comment