PT Equity World | Imbal Hasil Obligasi Naik, Wall Street Bervariasi

PT Equity World | Bursa saham Amerika Serikat atau Wall Street bervariasi pada perdagangan Senin (Selasa WIB). Sentimen datang dari imbal hasil Treasury yang naik dan para pedagang bersiap untuk minggu terakhir September yang bergejolak.

Melansir CNBC International, Selasa, 28 September 2021, S&P 500 tergelincir 0,28 persen menjadi 4,443,11 dan Nasdaq Composite turun 0,52 persen dan ditutup pada 14,699,97. Dow Jones Industrial Average naik 71,37 poin menjadi 34,869,37 karena saham energi dan saham bank naik.

Harga emas terkoreksi pada perdagangan Selasa (28/9) pagi | PT Equity World

Imbal hasil Treasury 10-tahun naik karena optimisme ekonomi dan kekhawatiran pada inflasi, secara singkat melampaui 1,5 persen pada Senin. Itu tertinggi sejak Juni atau naik dari 1,3 persen pada akhir Agustus.

Saham teknologi utama termasuk Alphabet, Apple, dan Nvidia lebih rendah di sesi Senin, membebani S&P 500 dan Nasdaq. Saham teknologi dipandang sensitif terhadap kenaikan imbal hasil karena dapat menghambat pertumbuhan mereka dan imbal hasil yang lebih tinggi dapat membuat arus kas masa depan saham-saham sektor tersebut tampak kurang berharga.

Tetapi saham yang terkait dengan pemulihan ekonomi meningkat. Carnival Corp naik 3,7 persen dan United Airlines bertambah 0,6 persen. Saham Boeing melonjak 1,3 persen.

Kenaikan imbal hasil tampaknya juga mendorong saham keuangan pada Senin, dengan Indeks Bank KBW naik 2,9 persen. Saham Goldman Sachs dan JPMorgan Chase naik lebih dari 2 persen, menjadikan mereka beberapa yang berkinerja terbaik di indeks Dow.

Leave a comment