Equityworld Futures | Harga Emas Terkoreksi, Dipicu Pernyataan The Fed Tentang Kenaikan Suku Bunga

Equityworld Futures | Harga emas terkoreksi pada perdagangan Kamis (27/1) pagi. Pukul 07.12 WIB, harga emas untuk pengiriman April 2022 di Commodity Exchange ada di US$ 1.822,60 per ons troi, turun 0,51% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.832,00 per ons troi.

Harga emas terkoreksi setelah pernyataan Gubernur The Fed Jerome Powell tentang sikap agresif bank sentral dalam menaikkan suku bunga untuk memerangi inflasi.

Kamis Pagi, Saham Asia Pasifik Dibuka Fluktuatif | Equityworld Futures

Mengutip Bloomberg, dalam konferensi pers virtual pada Rabu (26/1), Powell mengatakan pembuat kebijakan siap untuk menaikkan suku bunga pada Maret, dan tidak menutup kemungkinan bergerak di setiap pertemuan untuk mengatasi inflasi.

Kenaikan dolar AS dan imbal hasil US Treasury juga membatasi permintaan emas batangan.

Komentar Powell muncul setelah sehari sebelumnya The Fed mengisyaratkan akan segera menaikkan suku bunga, bergerak menuju tapering.

“Ada risiko penurunan pada emas, sekarang setelah banyak ambiguitas kebijakan hilang,” kata Bart Melek, kepala strategi komoditas global TD Securities.

Komite Pasar Terbuka Federal memperkirakan akan mengurangi kepemilikan obligasinya sebagai bagian untuk melawan percepatan inflasi. Kenaikan suku bunga akan menjadi yang pertama bagi bank sentral sejak tahun 2018.

Leave a comment