Equityworld Futures | Harga Emas Terkoreksi Pada Perdagangan Jumat (25/3) Pagi

Equityworld Futures | Harga emas kembali terkoreksi pada perdagangan Jumat (25/3) pagi. Pukul 07.05 WIB, harga emas untuk pengiriman Juni 2022 di Commodity Exchange ada di US$ 1.965,90 per ons troi, turun 0,09% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.967,70 per ons troi.

Harga emas terkoreksi di saat investor mempertimbangkan dampak sanksi Amerika Serikat yang baru terhadap Rusia dan prospek pertumbuhan ekonomi.

Perang Bikin Emas Kembali Kinclong, Harga Naik Lagi! | Equityworld Futures

Mengutip Bloomberg, Panasehat Keamanan Nasional Jake Sullivan mengatakan, AS bekerjasama dengan sekutu NATO mempersiapkan kemungkinan mengerahkan senjata biologi, kimia atau nuklir sebagai bagian dari perang.

Perang Ukraina dan sanksi bagi Rusia berikutnya telah mendorong harga komoditas dan memicu inflasi. Ini membuat pengetatan moneter yang lebih cepat dari bank sentral yang juga mengancam pertumbuhan.

“Angka inflasi yang meningkat dan ketidakpastian geopolitik akan mendorong emas sedikit lebih tinggi, kata analis Morgan Stanley dalam sebuah catatan yang dikutip dari Bloomberg.

Ia memperkirakan, harga emas akan menyentuh US$ 2.000 per ons troi pada kuartal kedua.

Namun, “Kami perkirakan emas akan berada di bawah tekanan di akhir tahun karena bank sentral menaikkan suku bunga untuk memerangi inflasi,” kata Morgan Stanley.

Leave a comment