Equity World | Harga Emas Rebound Pada Selasa (26/4) Pagi Setelah Anjlok di Awal Pekan

Equity World | Harga Emas Rebound Pada Selasa (26/4) Pagi Setelah Anjlok di Awal Pekan

Equity World | Harga emas berusaha rebound setelah turun di awal pekan. Selasa (26/4) pukul 07.26 WIB, harga emas untuk pengiriman Juni 2022 di Commodity Exchange ada di US$ 1.901,40 per ons troi, naik 0,28% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.896,00 per ons troi.

Equity World | Saham Microsoft, Alphabet, dan Twitter Melonjak di Tengah Pelemahan Wall Street

Harga emas berusaha rebound setelah merosot ke level terendah sejak akhir Maret akibat wabah Covid-19 yang memburuk di China.

Mengutip Bloomberg, prospek permintaan emas di China sebagai konsumen utama meredup karena kebijakan zero Covid-19 di China membebani sentimen, dengan kemungkinan pembelian terkena lockdown.

Penguatan dolar juga memicu koreksi harga emas. Sementara yuan juga jatuh akibat lockdown di China.

“Harga emas menyerah pada pelemahan yuan karean wabah Covid-19 yang memburuk melemahkan dorongan pembelian dari pilar permintaan emas lainnya,” kata analis TD Securities yang dipimpin Bart Melek dalam sebuah catatan yang dikutip Bloomberg.

“Dengan sedikit lebih waktu yang tersisa bagi The Fed untuk menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin dan untuk memulai pengetatan kuantitatif seperti yang kami harapkan, permintaan emas batangan dari komunitas investor kemungkinan akan berkurang.”

Leave a comment