Equity World | Wall Street Melemah Jelang Pertemuan The Fed

Equity World | Wall Street Melemah Jelang Pertemuan The Fed

Equity World | Wall Street ditutup melemah pada perdagangan Selasa (26/7/2022) waktu setempat. Bursa saham AS melemah sehari sebelum kemungkinan kenaikan suku bunga Federal Reserve.

Equity World | Wall Street Turun Tajam, Peringatan Penurunan Laba Walmart Picu

Pelemahan Wall Street juga karena investor bergulat dengan kekhawatiran ekonomi yang berkembang setelah peringatan laba raksasa ritel Walmart Inc (WMT.N) dan tanda-tanda krisis pasokan gas yang menjulang di Eropa.

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average (.DJI) turun 228,5 poin, atau 0,71%, menjadi 31.761,54, S&P 500 (.SPX) kehilangan 45,79 poin, atau 1,15%, menjadi 3.921,05 dan Nasdaq Composite (.IXIC) turun 220,09 poin, atau 1,87%, menjadi 11.562,58.

Ekuitas AS turun dengan saham ritel setelah Walmart memangkas perkiraan labanya pada Senin malam karena melonjaknya harga makanan dan bahan bakar mendorong konsumen untuk mengurangi pembelian diskresioner.

Investor menanti kenaikan suku bunga The Fed 75 basis poin yang akan diputuskan pada Rabu, dengan pasar memperkirakan sekitar 10% risiko kenaikan yang lebih besar, serta menunggu untuk melihat apakah tanda-tanda peringatan ekonomi mendorong perubahan retorika.

“Jika mereka mencapai 100 basis poin, itu mungkin akan mengejutkan pasar. Ada kegugupan itu. Jika 75, seperti yang diharapkan, dan The Fed mengatakan mulai melihat tanda-tanda perlambatan, pasar mungkin menganggapnya positif,” kata Schleif.

Leave a comment