Equity World | Wall Street Koreksi karena Laporan Perusahaan Teknologi Mengecewakan

Equity World | Wall Street Koreksi karena Laporan Perusahaan Teknologi Mengecewakan

Equity World | Wall Street terkoreksi setelah laporan keuangan perusahaan teknologi yang mengecewakan. Nasdaq yang kaya teknologi mengalami kekalahan pada perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), menyusul hasil mengecewakan dari Microsoft dan induk Google Alphabet, tetapi Dow Jones berakhir datar di tengah harapan untuk moderasi dalam kebijakan moneter.

Equity World | Wall Street Tertekan Anjloknya Saham Microsoft dan Alphabet

Saham Microsoft dan Alphabet keduanya turun lebih dari 7% setelah Microsoft menawarkan proyeksi yang kurang bagus, sementara Alphabet dirugikan oleh mundurnya iklan daring.

Anggota Indeks Dow, Boeing, menyumbang koreksi besar lainnya. Sahamnya merosot hampir 9% karena melaporkan kerugian besar setelah meningkatnya biaya dalam bisnis kontrak pertahanannya.

Dow Jones Industrial Average berhasil ditutup datar di 31.839,11.

S&P 500 berbasis luas turun 0,7% menjadi 3.830,60, sedangkan Nasdaq jatuh 2,0% menjadi 10.970,99.

Saham di Amerika Serikat (AS) telah naik tiga hari terakhir di tengah keyakinan yang lebih besar bahwa Federal Reserve (Fed) akan segera berbalik arah dari kebijakan kenaikan suku bunga agresif, untuk melawan inflasi.

Pandangan itu didukung oleh kemunduran terbaru dalam imbal hasil (yield) obligasi pemerintah Treasury AS tenor 10 tahun dan oleh keputusan bank sentral Kanada (BoC) untuk menaikkan suku bunga sebesar 0,5 poin persentase atau 50 basis poin (bps), lebih kecil dari yang diperkirakan.

“Pasar keuangan mengamati dengan cermat keputusan BoC yang menyampaikan pesan yang jelas bahwa mereka hampir selesai dengan pengetatan,” kata Edward Moya dari Oanda, Kamis (27/10).

“Wall Street berharap The Fed akan mengikuti jejak Bank of Canada dalam memperkirakan inflasi akan mereda lebih lanjut pada akhir tahun,” imbuhnya.

Di antara perusahaan perseorangan, perusahaan teknologi mobil otonom Mobileye melonjak 38% dalam debutnya di Wall Street, menyusul pemecahan (spin off) dari Intel.

Leave a comment