Equity World | Wall Street dan Ekonomi AS Dorong Saham Asia-Pasifik Pagi Ini, Jumat (27/01)

Equity World | Wall Street dan Ekonomi AS Dorong Saham Asia-Pasifik Pagi Ini, Jumat (27/01)

Equity World | Saham di Asia-Pasifik diperdagangkan lebih tinggi pada hari Jumat (27/01) karena indeks utama Wall Street naik setelah ekonomi AS tumbuh lebih dari yang diharapkan.

Equity World | Wall Street Menguat Karena Harapan Soft Landing

Data pemerintah AS menunjukkan ekonomi berkembang pada tingkat tahunan sebesar 2,9% selama kuartal keempat, lebih tinggi dari ekspektasi.

Pedagang juga mencerna harga konsumen inti Tokyo yang naik 4,3%, juga lebih cepat dari perkiraan.

Yen Jepang menguat 0,3% setelah rilis data dan terakhir diperdagangkan pada 129,82 melawan dolar AS.

Nikkei 225 naik 0,11% pada jam pertama perdagangannya dan Topix naik 0,18%. Hasil pada obligasi pemerintah Jepang 10-tahun naik lebih dari 3% diperdagangkan pada 0,476%, beringsut mendekati batas atas bank sentral dari kisaran toleransi kurva imbal hasil.

Di Australia, S&P/ASX 200 diperdagangkan 0,23% lebih tinggi. Di Korea Selatan, Kospi datar sementara Kosdaq naik 0,18 persen.

Otoritas Pembangunan Kembali Perkotaan Singapura juga dijadwalkan untuk merilis indeks harga kuartal keempat untuk properti hunian pribadi.

Di Wall Street, saham naik karena para pedagang melihat kumpulan pendapatan perusahaan terbaru, dengan reli teknologi yang dipimpin Tesla. Nasdaq Composite melonjak 1,76%, Dow Jones Industrial Average naik 0,61%, sedangkan S&P 500 naik 1,10 persen.

PDB AS naik sedikit lebih dari yang diharapkan pada kuartal keempat
Perekonomian AS berkembang pada laju tahunan sebesar 2,9% pada kuartal keempat, sedikit mengungguli indeks Dow Jones.

Leave a comment