Equity World | Wall Street Ditutup Bervariasi Ditopang Saham ChatGPT

Equity World | Wall Street Ditutup Bervariasi Ditopang Saham ChatGPT

Equity World | Bursa Amerika Serikat (AS), Wall Street, ditutup beragam pada perdagangan hari Selasa (30/5). Hal tersebut dipicu kekhawatiran anggota parlemen AS menentang kesepakatan untuk menaikkan batas utang USD 31,4 triliun.

Equity World | Wall Street Bervariasi, Indeks Dow Jones Melemah Terseret Sentimen Plafon Utang AS

Meski begitu, Wall Street ditopang sentimen lain dalam saham Nvidia yang mendorong pembuat chip tersebut ke dalam perusahaan senilai USD 1 triliun.

Mengutip Reuters, Rabu (31/5), Dow Jones Industrial Average turun 50,56 poin atau 0,15 persen menjadi 33.042,78. S&P 500 naik 0,07 poin atau 0 persen menjadi 4.205,52, dan Nasdaq Composite bertambah 41,74 poin atau 0,32 persen menjadi 13.017,43.

Hanya tiga dari 11 sektor S&P 500 yang lebih tinggi, sementara penurunan saham melebihi kenaikan saham di S&P 500 Nasdaq. Indeks S&P 500 awalnya ditutup datar tetapi mendekati level tertinggi sejak Agustus 2022, tepat di atas 4.200 poin.

Dow Jones Industrial Average berada di posisi lebih rendah sementara Nasdaq Composite naik. S&P 500 dan Nasdaq naik pada bulan Mei.

Selama akhir pekan, Presiden AS Joe Biden dan Ketua DPR dari Partai Republik, Kevin McCarthy, setuju menangguhkan sementara plafon utang dan membatasi sebagian pengeluaran federal.

Pada hari Selasa, MCCarthy menyampaikan kesepakatan itu seharusnya mudah bagi Partai Republik untuk memilih dan kemungkinan besar akan disetujui, namun beberapa Republik sayap kanan menentang kesepakatan bipartisan.

“Saya tidak akan terkejut jika hasil pemungutan suara gagal dan mereka harus kembali lagi. Tapi saya sangat yakin perjanjian plafon utang akan disetujui sebelum jatuh tanggal 5 Juni,” kata Kepala Strategi Investasi di CFRA di New York.

Nvidia Corp memangkas keuntungan usai mencetak rekor tertinggi. Perusahaan mengantisipasi lonjakan permintaan untuk chip AI yang mendukung chatbot ChatGPT dan aplikasi lainnya. Pembuat chip tersebut naik 3 persen dengan kapitalisasi pasar mencapai USD 991 miliar.

Data menunjukkan kepercayaan konsumen naik lebih dari yang diperkirakan pada bulan Mei, memicu spekulasi bahwa Fed mungkin akan menaikkan suku bunga lebih tinggi untuk melawan inflasi.

Leave a comment