Equity World | Harga Emas Melonjak Lebih dari 1 Persen, Tekanan Inflasi AS Mereda

Equity World | Harga Emas Melonjak Lebih dari 1 Persen, Tekanan Inflasi AS Mereda

Equity World | Harga emas melonjak lebih dari 1% pada hari Rabu setelah tanda-tanda pendinginan inflasi di Amerika Serikat mendorong harapan bahwa Federal Reserve dapat mengerem siklus kenaikan suku bunga lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

Equity World | Breaking News! Harga Emas Terbang 1,3% Berkat Amerika

Harga konsumen AS naik moderat pada bulan Juni dan mencatat kenaikan tahunan terkecil dalam lebih dari dua tahun karena inflasi terus mereda. Dalam 12 bulan hingga Juni, CPI naik 3,0%, dibandingkan dengan perkiraan Reuters sebesar 3,1%.

“Harga emas bergerak $10 lebih tinggi pada cetak CPI lebih lambat dari perkiraan di tengah harapan bahwa kenaikan Juli mungkin menjadi yang terakhir dari siklus,” kata Tai Wong, seorang pedagang logam independen yang berbasis di New York.

“Jika emas bisa menembus di atas rata-rata pergerakan 50 hari di USD 1.960, itu akan memicu lebih banyak taruhan bullish,” tambahnya.

Dolar AS kehilangan 0,5% ke level terendah lebih dari dua bulan terhadap para pesaingnya setelah inflasi, membuat emas lebih menarik bagi pemegang mata uang lainnya. Benchmark 10-tahun note AS menghasilkan R turun menjadi 3,895%.

Leave a comment