Equityworld Futures | Ada Libur Thanksgiving di AS, Harga Emas Dunia Diprediksi Mendatar

Equityworld Futures | Ada Libur Thanksgiving di AS, Harga Emas Dunia Diprediksi Mendatar

Equityworld Futures | Harga emas dunia terus menguat pada perdagangan pekan kemarin. Harga emas melonjak setelah rilis sejumlah data ekonomi Amerika Serikat (AS). Pergerakan harga emas dunia pada pekan lalu lebih teratur dan tidak terlalu dramatis.

Equityworld Futures | Harga Emas Pekan Ini: Mungkinkah Naik ke US$ 2.000?

Bagaimana dengan gerak harga emas dunia pada pekan ini?

Survei Mingguan Kitco News mengenai harga emas terbaru memperlihatkan investor ritel tetap mempertahankan prediksi bullish pada minggu ini. Sementara sebagian besar analis Wall Street memperkirakan netral untuk prospek harga dalam jangka pendek.

Presiden Adrian Day Asset Management, Adrian Day memperkirakan harga emas akan sedikit berubah selama minggu ini. “Setelah penguatan baru-baru ini, emas rentan terhadap berita buruk,” katanya.

“Fundamental jangka menengah sangat kuat: pada titik tertentu, The Fed dan bank sentral lainnya akan melonggarkan pengetatan sebelum inflasi dapat diatasi dan hal ini akan menjadi senjata ampuh bagi emas. Tapi itu belum.” tambah dia.

Broker Senior RJO Futures, Daniel Pavilonis melihat periode konsolidasi berkepanjangan untuk emas saat ini karena tawaran risiko geopolitik telah mereda.

“Prediksi kami masih sama di kisaran perdagangan yang telah kami prediksi selama beberapa minggu ini,” kata Pavilonis.

“Kemungkinan besar kita tidak akan melihat kenaikan suku bunga lagi. Kita mungkin bisa melihat beberapa penurunan suku bunga pada bulan Mei tahun depan, tapi saya ragu hal itu akan terjadi.” tambah dia.

Pavilonis mengatakan meskipun harga emas terus bereaksi terhadap indikator ekonomi, hal tersebut tidak memberikan arah yang jelas. “Saya pikir pasar hanya memperdagangkan data inflasi yang beragam,” katanya.

“Data perumahan membaik, masih ada permintaan. Laporan ketenagakerjaan masih terlihat relatif kuat. Angka CPI, penurunan terbesarnya adalah layanan kesehatan. Saya tidak melihat apa pun yang akan membalikkan keadaan ini,” jelas Pavilonis.

Leave a comment