Equityworld Futures |Rilis Data Inflasi AS Bakal Jadi Hambatan Wall Street Pekan Ini

Equityworld Futures |Rilis Data Inflasi AS Bakal Jadi Hambatan Wall Street Pekan Ini

Equityworld Futures |Ukuran inflasi pilihan the Federal Reserve (the Fed) atau bank sentral Amerika Serikat (AS) akan menjadi hambatan utama bagi pasar saham.

Equityworld Futures | Pesta! Pesta! Harga Emas Bertahan di US$ 2.000, Diramal Naik!

Dikutip dari Yahoo Finance, ditulis Senin (27/11/2023), indeks pengeluaran konsumsi pribadi atau the Personal Consumption Expenditures (PCE) pada Oktober akan rilis Kamis pekan ini. Ekonom prediksi inflasi PCE atau inflasi inti yang menjadi ukuran pilihan the Fed naik 3,5 persen pada bulan lalu.

Kalender ekonomi juga akan menghadirkan sejumlah informasi mengenai aktivitas manufaktur, kepercayaan konsumen dan harga rumah.

Dari korporasi, ada laporan kuartalan dari Salesforce, Snowflake, Okta, Dollar Tree, Foot Locker, Kroger dan Ulta Beauty.

Laporan keuangan terbaru OpenAI dan Nivida telah menarik sebagian besar perhatian investor. Saham menguat di tengah perdagangan yang singkat. Rata-rata tiga indeks saham acuan naik 1 persen pekan lalu.
Inflasi Jadi Fokus

Pada pekan ini akan beri ujian bagi pasar saat ini karena saham-saham berakhir pada Jumat pekan ini menuju kenaikan bulanan terbaik dalam setahun.

Pembacaa inflasi pada Kamis 30 November 2023 akan memberikan peluang terakhir bagi data ekonomi untuk menggagalkan narasi yang mendukung saham-saham saat ini kalau ekonomi Amerika Serikat mungkin menuju “soft landing”. Hal ini berarti inflasi turun ke target bank sentrla 2 persen tanpa penurunan ekonomi yang parah.

Data ekonomi baru-baru ini tidak sejalan dengan jalur tersebut menyebabkan pasar saham seperti saham kapitalisasi kecil dan saham meme menjadi reli.

Data ini juga telah melampaui harapan terhadap the Fed dengan pasar sekarang prediksi hanya 12 persen kemungkinan the Fed menaikkan suku bunga lagi, menurut data dari CME Group.

Ekonom prediksi inflasi tahunan menurut ukuran inflasi pilihan the Fed, PCE inti mencapai 3,5 persen pada Oktober. Selama bulan sebelumnya, ekonom prediksi PCE inti naik 0,2 persen.

Leave a comment