Equity World | Wall Street Menguat, Nasdaq Naik 2%

Equity World | Wall Street Menguat, Nasdaq Naik 2%

Equity World | Indeks-indeks acuan Wall Street menguat pada hari Senin (23/1/2023). Investor mempertimbangkan potensi the Federal Reserve memperlambat kenaikan suku bunga dan menunggu laporan kinerja emiten.

Equity World | Libur Imlek, Bursa Saham Jepang Dibuka Cerah

Nasdaq Composite melonjak 2,01% menjadi 11.364,41, sedangkan Dow Jones Industrial Average naik 254,07 poin, atau 0,76%, ke 33.629,56. S&P 500 bertambah 1,19% menjadi 4.019,81.

Saham Tesla dan Apple naik ditopang harapan pembukaan kembali di Tiongkok akan meningkatkan bisnis mereka. Kedua raksasas teknologi ini bergulat dengan penutupan produksi sementara akibat kasus Covid-19 yang melonjak di Tiongkok.

Saham semikonduktor naik pada hari Senin, dengan ETF VanEck Semiconductor melonjak 4,7%, tertinggi sejak November.

Investor mempertimbangkan kemungkinan bahwa Fed bersiap untuk memperlambat laju kenaikan suku bunga untuk melawan inflasi setelah pengetatan agresif selama berbulan-bulan. Data ekonomi yang dirilis pekan lalu menunjukkan penurunan harga grosir dan penjualan ritel.

Pernyataan dari Gubernur Fed Christopher Waller Jumat tampaknya mendukung kenaikan suku bunga seperempat poin persentase pada pertemuan berikutnya. Sebuah laporan di The Wall Street Journal Sunday menunjukkan Fed mendekati akhir dari kampanye kenaikan suku bunga.

Pasar memperkirakan peluang hampir 100% untuk kenaikan 25 basis poin, menurut data CME Group, yang akan membawa suku bunga ke kisaran yang ditargetkan 4,5%-4,75%.

Leave a comment