Equity World | Wall Street Ditutup Menguat, Pasar Terus Pantau Arah Kebijakan the Fed

Equity World | Wall Street Ditutup Menguat, Pasar Terus Pantau Arah Kebijakan the Fed

Equity World | Wall Street ditutup menguat pada perdagangan Kamis (23/2/2023) di tengah perdagangan yang bergejolak karena investor khawatir akan kenaikan suku bunga Federal Reserve.

Equity World | Bursa Asia Menghijau pada Jumat (24/2) Pagi, Pasar Cermati Data Ekonomi AS dan BoJ

S&P 500 naik 0,53% menjadi 4.012,32 dan menghentikan penurunan beruntun empat hari. Dow Jones Industrial Average naik 108,82 poin, atau 0,33%, ke 33.153,91. Nasdaq naik 0,72%, mengakhiri sesi di 11.590,40.

Rata-rata indeks utama tampaknya akan mengakhiri minggu ini dengan penurunan, dengan S&P 500 mengalami kinerja mingguan terburuknya sejak 16 Desember.

The Fed telah menjadi titik fokus bagi investor minggu ini sejak peluncuran risalah pertemuan terbarunya. Bank sentral AS mengindikasikan bahwa inflasi tetap jauh di atas target 2% bank sentral, bahkan ketika data telah menunjukkan pengurangan inflasi bulanan.

The Fed menyetujui kenaikan suku bunga 0,25 poin persentase pada awal Februari yang merupakan kenaikan terkecil sejak siklus pengetatan pertama pada Maret 2022. Langkah tersebut membawa suku bunga Fed Fund Rate ke kisaran target 4,5%-4,75%. Tetapi risalah mengatakan bahwa kenaikan suku bunga yang berkurang berdampak kepada inflasi yang bisa naik lagi.

“Peserta mencatat bahwa data inflasi yang diterima selama tiga bulan terakhir menunjukkan penurunan yang disambut baik tetapi menekankan bahwa penurunan harga yang lebih luas akan diperlukan untuk meyakinkan kami bahwa inflasi terus menurun, ”kata risalah Fed Rabu.

Saham Nvidia naik lebih dari 9% minggu ini, dengan sebagian besar keuntungan datang Kamis, menandai kenaikan mingguan kedelapan berturut-turut yang merupakan rekor bagi pembuat chip tersebut.

Sayangnya, laporan keuangan sejumlah saham yang mengecewakan membayangi reaksi positif terhadap Nvidia, saham terbesar ke-7 di AS. Moderna, eBay dan Lucid Group termasuk di antara saham yang diperdagangkan lebih rendah karena hasil kuartalan yang mengecewakan.

Leave a comment