Equity World | Susul Wall Street, Pasar Asia-Pasifik Memulai Pekan Ini dengan Lebih Rendah

Equity World | Susul Wall Street, Pasar Asia-Pasifik Memulai Pekan Ini dengan Lebih Rendah

Equity World | Pasar Asia Pasifik akan memulai minggu ini dengan lebih rendah pada hari Senin (27/02) setelah indeks utama di Wall Street mencatat minggu terburuk mereka untuk tahun 2023.

Equity World | Setelah Wall Street Koreksi Terbesar 2023, Laporan Keuangan Jadi Sentimen

Di Australia, S&P/ASX 200 dibuka 0,95% lebih rendah, sementara pasar Jepang juga menuju pembukaan yang lebih rendah.

Kontrak berjangka Nikkei di Chicago berada di 27.335 sedangkan mitranya di Osaka berada di 27.330 melawan Nikkei 225 yang penutupan terakhirnya berada di 27.453,48.

Investor akan mengamati perkembangan ekonomi utama di seluruh Asia. Calon gubernur Bank of Japan Kazuo Ueda diperkirakan akan berbicara di majelis tinggi pada hari Senin ini. Jepang juga akan merilis angka pengangguran di akhir pekan ini.

India akan merilis angka produk domestik bruto triwulanannya pada hari Selasa besok.

Pada hari Jumat (24/02), saham AS turun tajam karena pengukur inflasi pilihan Federal Reserve AS menunjukkan kenaikan harga yang lebih kuat dari perkiraan bulan lalu.

S&P 500 turun 2,7%, menandai minggu terburuk sejak 9 Desember. Dow Jones Industrial Average turun hampir 3,0% minggu ini – penurunan minggu keempat berturut-turut. Nasdaq Composite ditutup 3,3% lebih rendah, mencetak minggu negatif kedua dalam tiga minggu.

Leave a comment