Equity World | Minggu Sibuk untuk Wall Street, Investor Tunggu Laporan Keuangan di AS

Equity World | Minggu Sibuk untuk Wall Street, Investor Tunggu Laporan Keuangan di AS

Equity World | Minggu ini akan sibuk bagi Wall Street yang menunggu rilis laporan keuangan perusahaan Amerika Serikat (AS).

Equity World | Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus menguat pada perdagangan Jumat (14 Juli 2023).

Pasar saham keluar dari minggu kemenangan pekan lalu, yang melihat Dow Jones Industrial Average (DJIA) naik 2,3% untuk mencatat kenaikan mingguan terbaik sejak Maret. S&P 500 dan Komposit Nasdaq menambahkan masing-masing 2,4% dan 3,3%. Pada Jumat (14/7), Dow naik 113,89 poin atau 0,33%, sedangkan S&P dan Nasdaq masing-masing turun 0,1% dan 0,18%.

Pergerakan tersebut terjadi setelah pendapatan bank besar yang solid dan laporan inflasi yang lebih lemah yang mengangkat sentimen investor. Itu meningkatkan beberapa harapan Federal Reserve (Fed) mungkin dapat meredam inflasi tanpa membuat ekonomi jatuh ke dalam resesi.

“Ini adalah skenario Goldilocks, inflasi turun dengan tingkat pengangguran yang hampir mencapai rekor terendah,” kata kepala strategi pasar di StoneX Kathryn Rooney Vera kepada CNBC internasional, dikutip Senin (17/7).

“Ya, orang-orang merasa sakit … dengan harga, tapi mereka punya pekerjaan. Bukti semakin menguntungkan untuk sudut pandang soft landing dan disinflasi yang rapi inilah yang membuat pasar menjadi gila,” lanjutnya.

Musim pendapatan kuartal II-2023 naik minggu ini dengan hasil dari lembaga keuangan besar seperti Bank of America, Morgan Stanley, dan Goldman Sachs. Hasil juga jatuh tempo dari United Airlines, Las Vegas Sands, dan raksasa teknologi Tesla dan Netflix.

Wall Street bersiap menghadapi musim yang suram dengan laba yang lebih rendah. Analis memperkirakan penurunan lebih dari 7% dalam pendapatan S&P 500 dari tahun lalu, menurut FactSet.

Minggu ini juga mengantarkan “periode pemadaman” Fed menjelang pertemuan kebijakan Juli. Trader mengantisipasi peluang hampir 97% bank sentral menaikkan suku bunga akhir bulan ini, setelah menghentikan kenaikan pada Juni, menurut alat FedWatch CME Group.

Saham berjangka AS dibuka sedikit berubah pada Minggu (16/7) malam.

Bursa berjangka terkait dengan Dow Jones Industrial Average kehilangan 50 poin atau 0,16%, sementara S&P 500 berjangka tergelincir 0,13%. Berjangka yang terhubung ke Nasdaq 100 diperdagangkan 0,10% lebih rendah.

Leave a comment