Equity World | Wall Street Berakhir Menguat, Nasdaq Naik Hampir 1%

Equity World | Wall Street Berakhir Menguat, Nasdaq Naik Hampir 1%

Equity World | Bursa saham AS, Wall Street ditutup naik pada perdagangan Senin. Hal ini karena ekspektasi pendapatan perusahaan melebihi perkiraan.

Equity World | Wall Street Hijau, Dow Jones Sentuh Level Tertinggi 2023

Meski demikian saham global dan dolar AS diperdagangkan sedikit lebih rendah setelah data ekonomi China menunjukan pertumbuhan yang lebih lambat.

Dow Jones Industrial Average (.DJI) naik 0,22%, S&P 500 (.SPX) naik 0,39% dan Nasdaq Composite (.IXIC) bertambah 0,93%.

Nasdaq yang padat teknologi memimpin saham AS lebih tinggi, didukung oleh saham pertumbuhan megacap termasuk Apple, Nvidia dan Tesla, menjelang hasil kuartalan dari kelas berat industri akhir pekan ini.

Sedangkan Tesla Inc (TSLA.O) akan melaporkan pada hari Rabu, diikuti oleh Bank of America Corp (BAC.N), Morgan Stanley (MS.N), Goldman Sachs Group Inc (GS.N) dan Netflix Inc (NFLX.O) ) di akhir minggu ini.

“Tingkat rintangan untuk perusahaan sedikit lebih tinggi daripada beberapa kuartal terakhir tetapi perusahaan S&P 500 sebagian besar telah mampu melampaui perkiraan analis yang sangat rendah memasuki musim pendapatan,” kata Kepala Strategi Pasar Ameriprise, Anthony Saglimbene, dilansir dari Reuters, Selasa (18/7/2023).

“Apa yang akan dicari pasar selama beberapa minggu ke depan adalah apakah permintaan bertahan dan apakah pandangan perusahaan secara umum masih positif untuk sisa tahun ini?” sambungnya.

China mencatat pertumbuhan 0,8% pada kuartal kedua, di atas perkiraan 0,5%. Tetapi laju tahunan sebesar 6,3% atau jauh di bawah ekspektasi 7,3%.

Namun kekhawatiran di awal tahun mengenai hard landing AS telah berkurang karena inflasi konsumen yang lebih lambat telah mencerahkan prospek Wall Street karena perusahaan mulai melaporkan hasil kuartal kedua. Inflasi, bagaimanapun, masih di atas target Federal Reserve 2%.

Direktur Penelitian Manajemen Kekayaan D.A. Davidson James Ragan, mengatakan, sementara pendapatan cenderung lebih baik dari yang diharapkan, saham AS tidak mungkin naik lebih tinggi karena indeks S&P 500 diperdagangkan pada pendapatan yang relatif tinggi 19,7 kali ke depan.

Penghasilan kuartal kedua diperkirakan turun 8,1%, menurut data Refinitiv, turun lebih jauh dari penurunan 5,7% yang diperkirakan pada awal bulan.

“Kami tidak melihat jalan yang bagus bagi ekuitas untuk naik jauh lebih tinggi dari sini. Salah satu alasannya adalah penilaian mereka secara keseluruhan,” katanya.

“Pandangan kami adalah perkiraan masih agak agresif, terutama jika kami melihat ke depan hingga 2024. Kami tidak akan terkejut melihat beberapa pelemahan laba atas neraca tahun ini,” ujarnya.

Saham-saham di Eropa ditutup lebih rendah, dengan indeks pan-regional STOXX 600 (.STOXX) turun 0,63% sementara indeks saham MSCI di seluruh dunia (.MIWD00000PUS), yang sangat dipengaruhi megacaps AS, naik tipis 0,11% ke 14 baru -bulan tertinggi.

Dolar diperdagangkan sedikit berubah terhadap sekeranjang mata uang setelah minggu lalu mengalami penurunan mingguan terbesar pada tahun 2023 karena imbal hasil Treasury jatuh.

Leave a comment