Equityworld Futures | Menanti Harga Emas Dunia Sentuh USD 2.000, Apa Pemicunya?

Equityworld Futures | Menanti Harga Emas Dunia Sentuh USD 2.000, Apa Pemicunya?

Equityworld Futures | Jakarta Emas bertahan hampir stabil pada hari Selasa setelah mencapai level tertinggi lima bulan pada minggu lalu. Sementara, sentimen harga emas dunia lainnya yaitu para pedagang terus memperhatikan data ekonomi AS dan ketegangan di Timur Tengah.

Equityworld Futures | Harga Emas Jeblok Lagi, Yakin Masih Bisa Tembus US$ 2.000?

“Kami melihat beberapa aksi ambil untung di awal sesi dan kemudian para pedagang datang untuk membeli di harga bawah. USD2.000 masih mungkin terjadi dalam jangka pendek atau bahkan rekor tertinggi baru jika terjadi eskalasi krisis di Timur Tengah. ,” kata Jim Wyckoff, analis senior di Kitco Metals.

Kenaikan Harga Emas Minggu Ini

Harga emas telah naik sekitar 9% dalam dua minggu terakhir, mencapai level tertinggi dalam lima bulan di USD 1,997.09 pada tanggal 20 Oktober. Sebuah reli yang terutama dipicu oleh masuknya aset-aset safe-haven di tengah kekhawatiran akan meluasnya perang Israel dengan kelompok Islam Hamas.

Namun ketidakmampuan emas untuk menguat (minggu ini) adalah sinyal bahwa “permintaan safe-haven mulai berkurang, karena pasar belajar untuk hidup dengan ketegangan di Timur Tengah,” tulis Marios Hadjikyriacos, analis investasi senior di broker forex XM, dalam sebuah pernyataan. catatan.

Leave a comment